Chat with us, powered by LiveChat

Sabtu, 17 November 2018

Akhirnya Polisi Gadungan Tertangkap dan Dibawa ke Kapolsek Medan Barat.



Dua perampok mengaku anggota polisi ditangkap. Para pelaku mengaku sudah empat kali menjalankan aksinya dan berhasil mencuri beberapa sepeda motor korban.

Aksi kejahatan Perry Ardiansyah (32) dan Muhammad Aldi (17) warga di Jalan Pertempuran, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, berakhir, setelah keduanya berhasil ditangkap petugas.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meliala didampingi oleh Kanit Reskrim, Iptu Manullang mengatakan,dalam menjalankan aksinya para tersangka menyaru sebagai polisi dan mencari kesalahan para pengendara yang menjadi korbannya.
Selian merampas sepeda motor, para pelaku juga mengambil paksa harta berharga korbannya dengan ancaman bunuh.

Saat dilakukan penangkapan, tersangka perry berusaha melawan dan melarikan diri. Petugas terpaksa dilumpuhkan kaki tersangka dengan timah panas.

“Peran Perry ini sebagai polisi gadungan dan Aldi ini merupakan ajudannya yang membawa sepeda motor korban. Sementara satu lagi yang bernama Boy berperan sebagai penadah,” jelasnya.

Untuk LP sendiri sambung Kapolsek, ada empat di mana tiga Medan Barat dan satu Medan Timur.
“Untuk menangkap para pelaku ini kami membentuk tim sus Polsek Medan Barat di bawah pimpinan Kanit Reskrim dan panit Reskrim. Saat itu tim sus mendapat informasi tentang terjadinya pencurian dan langsung melakukan penyelidikan. Kami mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku yang bernama Perry, langsung menuju ke lokasi dan melakukan penangkapan,” katanya.

Masih dikatakan Kapolsek, saat pelaku Perry diamankan petugas, ia mengaku bahwa dirinya melakukan aksi bersama dengan Aldi dan menjualnya ke Boy.

“Saat kami melakukan pengembangan pelaku bernama Perry berusaha lari dan melakukan perlawanan sehingga diambil tindakan tegas dan terukur. Kedua pelaku dan satu orang penadah diboyong ke Mako. Saat kami lakukan interogasi terhadap para pelaku, mereka telah menjalani pencurian ini sebanyak 12 kali,” kata Kompol Choky Meliala.

Dari tangan pelaku, petugas Polsek Medan Barat berhasil amankan, satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi BK 6336 AGL. Satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi BK 5904 CN.

Tidak hanya itu, petugas juga amankan satu buah Helm warna merah, satu unit HP lipat dan satu unit HP merk Samsung, satu buah BPKB Yamaha Jupiter.

0 komentar:

Posting Komentar