Chat with us, powered by LiveChat

Minggu, 23 Desember 2018

Keriaan Gathering PLN di Tanjung Lesung Dan Grub Band Seventeen Pupus Disapu Tsunami.


JAKARTA - Kegiatan karyawan PT PLN Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, berbuah petaka. Acara yang dihelat tahunan itu bubar jalan sebelum waktunya setelah tsunami menerjang.

Acara itu diikuti para karyawan PT PLN TJBB bersama keluarganya. Executive Vice President Corporate Communication and CSR I Made Suprateka mengatakan awalnya jumlah peserta yang mengikuti sekitar 260 orang yang terdiri dari karyawan dan keluarga.

Namun belakangan menurut Suprateka jumlah itu berkurang menjadi 199 orang karena sebagian di antaranya tidak jadi mengikuti kegiatan bertajuk family gathering itu.  Acara pun dimeriahkan penampilan band Seventeen yang digawangi Riefian Fajarsyah alias Ifan sebagai vokalis, Windu Andi Darmawan yang menggebuk drum, M Awal Purbani alias Bani pembetot bass, dan Herman Sikumbang yang memegang gitar.


Panggung acara dibangun sekitar 3-4 meter dari pantai yang posisinya membelakangi laut. Duo komedian Ade Jigo dan Aa Jimmy didapuk menjadi pewara.

Lagu pertama Seventeen sukses menghibur para peserta pertemuan itu. Namun saat memasuki lagu kedua, tsunami menghempaskan panggung itu seketika.

Ifan yang selamat dari peristiwa itu menangis saat menceritakan bila personel band-nya masih belum ditemukan. Seiring berjalannya waktu, Ifan mendapati berita duka.

Rekannya, Bani, ditemukan meninggal dunia. Menyusul kemudian Herman, sang gitaris yang juga calon anggota legislatif (caleg) dari PKB, juga berpulang. Ifan juga menyebut road manager Seventeen, Oki Wijaya, juga meninggal dunia.

Selain itu, Ade Jigo yang selamat juga mengabarkan bila Aa Jimmy belum ditemukan. Belakangan Ifan mengaku melihat jenazah Aa Jimmy di pantai tersebut selepas air surut. PLN tidak menyangka malam itu menjadi bencana yang merenggut banyak nyawa karyawannya, pun dari para pengisi acara.

Tsunami itu juga menerjang wilayah Banten lainnya seperti di Carita dan Anyer. Gelombang itu juga menyapu wilayah Lampung.

Secara keseluruhan BNPB mencatat sementara ini ada 222 yang ditemukan meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang. Para korban selamat tersebar dirawat di rumah sakit-rumah sakit di Serang, Banten hingga Jakarta.

Korban Tsunami Anyer :

- Ade (Teamlo) selamat, tapi istrinya meninggal.
-  Aa jimmy (Teamlo) meninggal
- Ifan (Vokalis Seventeen) dan istrinya selamat
- Bani (Basis Seventeen) meninggal
- Manajer (Seventeen) meninggal
-Gitaris (Seventeen) meninggal
- Drummer (Seventeen) belum ditemukan

Dahsyatnya gunung krakatau, itu baru erupsi belum meletus.

Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan semua korban yg meninggal diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin




1 komentar:

  1. WOW...Bolavita hadir menantang anda lagi,siapa yang bisa bermain di Live SEXYBACCARAT dan menang 8 kali berturut-turut akan mendapatkan bonus!!!

    Ayo daftarkan menjadi member di BOLAVITA
    Untuk informasi selengkapnya hubungin CS kami 24 jam online

    WhatsApp : 0812 1495 2061

    BalasHapus